STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID - 19
DOI:
https://doi.org/10.56869/jikoba.v2i1.359Keywords:
Komunikasi Pemasaran,, Hotel Swarna Dwipa,, Pandemi Covid-19Abstract
Kondisi pandemi Covid-19 membawa dampak yang sangat besar pada penurunan perekonomian masyarakat di Indonesia dan dunia. Pandemi Covid-19 telah merubah banyak hal termasuk kehidupan masyarakat serta para pelaku bisnis salah satunya yakni jasa perhotelan. Hotel Swarna Dwipa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perhotelan dan salah satu hotel yang terkena dampak oleh pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Swarna Dwipa dalam meningkatkan minat pengunjung di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Swarna Dwipa di masa pandemi Covid-19 sudah mengacu kepada 4P yaitu Product, Price, Place, dan Promotion. Di masa pandemi Covid-19 Hotel Swarana Dwipa melakukan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, mengadakan promosi dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya mempromosikan Hotel kepada konsumen guna meningkatkan minat pengunjung.