ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PEMPEK DI KOTA PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.56869/clarias.v3i2.395Keywords:
perilaku, konsumen, pempekAbstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh faktor merek, faktor produk, faktor harga dan faktor lokasi terhadap perilaku konsumen pempek di Kota Palembang. Penelitian ini dilakukan di Pempek Lala, Chaplin, Sultan, Flamboyan, Beringin, dan Terkenal di Palembang, Sumatera Selatan. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive) mengingat semakin banyak objek dengan variabel harga yang berbeda diharapkan jangkauan responden semakin merata. Penelitian dilakukan secara luas pada bulan Mei hingga Juni 2017. Metode survei yang digunakan dalam penelitian ini berkaitan dengan situasi yang memerlukan teknik pengumpulan data tertentu seperti wawancara, kuesioner atau observasi dengan harapan memperoleh gambaran nyata di lapangan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan perilaku konsumen dipengaruhi secara signifikan oleh faktor Lokasi, Merek Produk, dan Harga dengan persamaan regresi Y = 0,476 X1 0,335 0,177 X2 0,182 X3 0,247 X4 e dan nilai F terbesar mencapai signifikan 60,434 pada α = 1%.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
CC Attribution-ShareAlike 4.0