ANALISA USABILITY BISNIS MAHASISWA UNIVERSITAS SUMATERA SELATAN MENGGUNAKAN METODE HEURISTIC EVALUATION
DOI:
https://doi.org/10.56869/klik.v3i2.385Keywords:
heuristic evalution, tools, Usability, Bisnis OnlineAbstract
Di era digital ini ketika orang masih menguluh atas kesulitan memulai bisnis bukan karna mereka tidak mendapatkan tempat berbisnis melaikan mereka tidak mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Bisnis Online pada era digital saat ini sangat digemari baik itu bagi penjual maupun pembeli, Terutama melalui sosial media yang sangat digemari oleh pengguna internet untuk melakukan proses jual beli. Dengan demikian Ketika kita tidak mengikuti perkembangan Bisnis melalui Internet maka bisnis yang kita lakukan tidak mampu bersaing.. Analisa Usability Bisnis online yang dimiliki oleh mahasiswa/wi universitas sumatera selatan dilakukan melalui kuisioner dengan metode heuristic evalution dengan memiliki variable tools. Adapun nilai tertinggi dari severity rating yang dimiliki dari Aspek Kontrol dan kebebasan pengguna dimana memiliki nilai severity rating 1,12, Aspek Bantuan memiliki nilai severity rating 0,93, Aspek Konsistensi memiliki nilai severity rating 0,89. Dari hasil penelitian ini diharapkan bisa menghasilkan bisnis online yang dilakuakn oleh mahasiswa/wi universitas sumatera selatan agar mampu bersaing dengan menggunakan tools yang terlah tersedia baik menggunakan social media maupun e- commerce